Breaking News

Wednesday, August 26, 2015

CARA MEMBUAT MARTABAK BANGKA


* MARTABAK BANGKA *

Bahan:

125 gram tepung terigu
50 gram gula pasir
¼ sdt baking powder
1 sdt ragi instant
¼ sdt garam 175 ml air
2 butir telur
Taburan atau isi:

Gula pasir
Susu kental manis
Kaju cheddar
meises
Wijen sangria
Almond sangrai

Cara membuat resep martabak manis yang enak :

Pertama kocoklah tepung terigu, dengan ditambah setengah gula pasir (25 gram) dan baking powder dengan air sampai dengan lembut. Kemudian masukkan ragi instan dan diamkanlah minimal selama 1 jam.
Kocoklah telur dengan sisa gula pasir tadi dengan rata, dan masukkan ke dalam adonan tepung, kemudia aduk dengan rata.
Panaskan cetakan martabak dengan api yang kecil dan olesi dengan minyak ataupu margarin. Tuangkan adonan ke dalamnya, dan biarkan hingga donan mengeluarkan buih dan berpori, lalu taburkan gula pasir dan tutuplah hingga matang. Lalu angkatlah.
Olesi martabak dengan margarin serta ditaburi dengan meses, keju almond dan wijen kemudian tuangi dengan menggunakan susu kental manis. Dan belah-belah atau potong menjadi dua bagian dan lipat dengan membentuk setengah lingkaran. Potong-potong martabak yang telah jadi sebelum dihidangkan.

Itulah resep martabak manis yang enak dan juga legit. Saya yakin pasti resep ini sangat mudah untuk anda coba sendiri di rumah apabila anda memahami setiap langkah yang kami berikan di atas. Hidangan ini sangat serasi dinikmati bersama keluarga di rumah dengan ditemani secangkir minuman hangat seperti teh, susu ataupun kopi.

No comments:

Post a Comment

Designed By